Bagaimana Cara Menghindari Perut Buncit ?

Perut buncit atau perut besar, sebagian besar disebabkan oleh beberapa faktor dasar antara lain diet dan gaya hidup. Bagaimana cara untuk meratakan perut ?

Berikut ini Caranya :

1. Minum air
Apabila Anda merasa perut Anda terasa kembung dan penuh karena penyimpana air, Anda sebenarnya bisa mengurangi masalah tersebut contohnya dengan minum air lebih banyak. Dengan minum air akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh Anda, sehingga akan meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem tubuh. Dengan minum air yang lebih banyak, hal ini juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan Anda merubah konsumsi minum air pada saat diet, karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut Anda buncit.

2. Mengurangi mengkonsumsi garam
Sebaiknya Anda menghindari makan terlalu cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan di dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu menggelembungnya perut.

Usahakan untuk selalu duduk pada saat makan dan kunyahlah makanan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah akan menjadi bagian-bagian kecil dan sulit dicerna dengan sempurna dan kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan perut.

3. Mengkonsumsi serat yang tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dari buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

4. Makanlah perlahan-lahan
Diet dengan terlalu banyak garam menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme, sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

5. Hindari sembelit
Sembelit atau sulit buang air besar, kurang dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa bertambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara bertahap untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

6. Olahraga
Olahraga akan membantu menggerakan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.



7. Awasi pengobatan
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.
1 Komentar untuk "Bagaimana Cara Menghindari Perut Buncit ?"

Terbaru dan terupdate bagi kamu pecinta serial drama korea, MYDRAKOR jadi pilihan untuk menonton di smartphone, download sekarang juga MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR pilihan tepan menonton film drama korea.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

https://www.inflixer.com/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top